Minggu, 24 Juli 2016

AKU DAN DOA-KU





Sholawat dan salam selalu tercurah pada Rasul Saw

Syukur-ku atas segala nikmat iman, ihsan, dan islam (kemudahan dalam menjalankan ibadah, kekuatan dalam melawan godaan diri, rezeki, kesehatan, kesempatan, dan kebahagiaan)
Yang senantiasa terlimpahkan kepada hamba, kepada kedua orang tua-ku, saudara-saudaraku, segenap keluargaku, umat muslim dan muslimat di muka bumi. Serta sahabat-sahabat tercinta: (Vhera, Yuni, & ibu Anti)

Ya Rahman, ya Rahim

Tak mampu hati menjangkau Cinta-Mu, tak sanggup lisan menyebut dan menghitung Nikmat-Mu. Sungguh engkau sebaik-baik pemberi cinta. Engkau sebaik-baik pemberi pertolongan. Pada-Mu kami berserah. Engkau satu-satunya Dzat yang maha memiliki kehendak. Engkau sebaik-baik tempat bergantung dan memohon doa. Sungguh, kami milik-Mu dan akan kembali pada-Mu.

Ya Rabb,
Yang maha mengetahui lagi maha mendengar. Pertemukan aku dengan jodoh yang baik disisi-Mu. Dekatkan ia, mudahkan jalannya, segerakan waktunya, yakinkan hatinya untuk memilih dan menghalalkan-ku dengan cara yang indah pada waktunya. Tuntun hati ini agar sabar menantinya dengan cara menjadi sosok lebih baik dan memantaskan diri untuk mendampinginya.

Tak perlu dia yang ahli ibadah dalam balutan surban. Cukup dia yang paham agama-Mu, mengenal-Mu, dan mencintai-Mu, serta menyayangiku dan keluargaku.
Aku tak inginkan dia yang menjunjung karir, tahta, dan juga harta. Cukup dia yang memiliki rasa tanggung jawab.
Aku tak ingin dia yang memiliki keindahan rupa, cukup dia yang memiliki kesadaran “Bersih sebagian dari iman.”

Sepenuhnya aku sadari dan aku akui atas rasa yang tumbuh di hati. Aku syukuri itu sebagai Anugerah-Mu. Namun, aku hanyalah wanita yang memiliki keterbatasan yang disebut ‘menunggu untuk dipilih.’

Bagiku cinta adalah sebuah kerelaan. Siapapu ia, aku rela. Aku ridha. Asal dari-Mu, ku ikuti kehendak-Mu. Karena aku tahu Engkau yang maha tahu atas segala yang terbaik bagiku. Tuntun hati ini agar senantiasa ikhlas atas segala ketetapan-Mu ya Rabb,,,


Ya Rabb…

Malu diri ini pada-Mu. Terlalu banyak memohon dan meminta, sangat sedikit menunjukkan cinta... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar